VISI : Unggul Dalam Akhlak, Unggul Dalam Ilmu, Berbudaya Lingkungan, Sehat dan Mandiri. MISI :1. Meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa 2. Meningkatkan kemampuan berfikir kritis 3. Membiasakan warga sekolah berperilaku sehat 4. Mengembangkan potensi siswa untuk berkreatif dalam kehidupan sehari – hari 5. Membiasakan prilaku peduli terhadap lingkungan 6. Mengembangkan kemampuan bersikap mandiri

Rabu, 03 April 2013

Cara Setting Laptop menjadi Hotspot

Cara Setting Laptop Menjadi Hotspot WiFi Dengan Modem USB

Cara Setting Laptop Menjadi Hotspot WiFi Dengan Modem USB - Ingin membuat hotspot WiFi sendiri dilaptop kamu? - Teman-teman kamu bisa berinternetan melalui koneksi wifi yang dipancarkan dari laptop kamu. Bagaimana caranya setting netbook atau laptop sebagai Wifi Hotspot? Berikut ini tipsnya -
Untuk settingnya kamu harus menggunakan windows 7 yang sudah mendukung Wifi Ad Hoc, & kamu juga harus memiliki modem USB, dan koneksinya pun harus lebih cepat.

1.Klik icon Connection dipojok kanan bawah, selanjutnya klik Open Network and Sharing Center (lihat gambar dibawah ini).


2.Lanjut lagi Klik pada bagian menu Setup a New Connection or Network (lihat gambar dibawah ini)


3.Pilih Set Up a Wireless ad Hoc (Computer-to-Computer) Network, kemudian Klik Next


4.Pada bagian setup, isikan data -
Network Name - isi sesuai keinginan.
Security Type - pilih No Authentication, atau anda juga bisa memberi pasword (agar lebih aman) dengan memilih WPA2-Personal.
Security Key - bebas (berfungsi untuk jika ada yang connect hotspot harus mengisi pasword yang sama seperti yang kamu buat).
Berilah tanda ceklis pada Save This Network.



5.Hotspot wifi telah selesai, selanjutnya klik connect untuk memancarkan wifi hotspot yang kamu buat.


Selanjutnya kamu langsung bisa mencobanya pada Hp,netbook atau laptop yang sudah ada wifinya dan pastinya sudah mendukung Wifi Ad Hoc, jika ada masalah seperti sudah tersambung namun tidak bisa dibuat internetan coba lakukan setting sebagai berikut -

1.Masuk pada koneksi modem yang kamu pakai, untuk lebih jelas lihat gambar dibawah ini -


2.Pilihlah menu bagian atasnya sharing, kemudian centang "Allow other Network User to Connect Through This Computer�s Internet Connection" (contoh lihat gambar dibawah ini)

 
 
Atau dengan cara dibawah ini
  1. Download dan Install Connectify Disini >>> 
  2. Buka connectify dari icon yang ada di taskbar 
  3. Isikan nama WiFi network, password access, kemudian tentukan jenis koneksi yang ingin anda gunakan untuk berbagi ( support LAN, VirtualBox Host Only, Wireless Network, serta tanpa internet sharing ). Setelah itu klik start hotspot, Isi nama hotspot terserah sobat. 
  4. Setelah itu program tersebut akan bekerja dan silahkan mengkoneksikan komputer / laptop lainnya ke laptop sobat.
Connectify berhasil bekerja!!!
perlu dicatat bahwa connectify hanya bisa diinstall dan bekerja di laptop dengan sistem operasi windows 7, namun komputer dengan sistem operasi apapun bisa terhubung dengan jaringan tersebut. Sebagai contoh, kita menghubungkan laptop bersistem operasi windows XP ke jaringan hotspot yang dibuat dengan connectify di laptop bersistem windows 7 : 
  1. buka wireless network
  2. Pilih network yang sudah dibuat tadi 
  3. masukkan password dan klik connect 
  4. Laptop yang bersistem operasi windows XP sudah terkoneksi ke jaringan hotspot yang dibuat oleh laptop windows 7 dengan connectify. 
  5. Laptop Teman terkoneksi dengan Hotspot sobat ( semua laptop teman – teman sobat bisa terkoneksi dan anda bisa mulai berinternet bersama teman – teman hanya dari 1 koneksi internet kabel saja , mudah sekali bukan?? )

Selanjut nya coba kembali.
------selamat mencoba------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2 2